Selasa, 06 September 2016

Kita adalah Ratu di dapur rumah sendiri

What??? masak? Serius? Mati gue!!!! Kira2 itu jawaban yang langsung keluar dari mulut saya ketika suami bilang hanya akan makan dari masakan saya. Panik? Sure!!! Suami dibesarkan oleh Mama yang super super jago masak dan biasa ngurus catering kondangan. Kebayanglah... Tinggal potong masukin panci trus goyangin serok tiba2 udah jadi bubur ayam lezatttt... Kalau gue yang masak kaya gitu... Di tuang ke piring jadi lem kertas mungkin hahahaha
Mom saya menikah dengan kemampuan baru sampai tahapan membuat telur gosong. Hi hi hi. Sekalinya nyoba masak pakai resep dari Google,  Apa yang terjadi? Nyokap muntah muntah cynnnn..."apaan nih???". Pernah tahu sambal mentah dikasih bawah merah mentah ga? Yes i do ha ha ha... Alm papa juga sama reaksinya MUNTAH huahahahaha... Parah ya? Emang gitu kok kenyataannya (tutup muka pakai ujung jilbab)
Pada akhirnya, suami rela jadi korban segala eksperimen aneh saya. Ya dong harus rela... Kan si doski yang minta ane masak... Ya doski juga yang makan lah ha-ha-ha... Daftar makanan aneh yang saya akui parah pernah masuk perut suami:
1. Sayur bening bayam cuma dibumbui bawang merah bawang putih GA pakai serai atau kunci (emak gue sampe mogok makan milih beli diluar haha)
2. Bikin cap cay kebanyakan air jadi kaya SOP kebanyakan di kasih saos tiram ha-ha-ha
3. Masak soto yang asemmm banget... Sampe suami GA tega mau makan.
4. Sambel yang keasinan...
Dan banyak lagi daftar makanan gagal kalau ditulis bisa panjangggg kaya episode sinetron Indonesia ha-ha-ha.
But...
Ternyata masak itu hanya masalah jam terbang kok. GA perlulah kita harus sekelas Siska switomo atau si seksi Farah Quinn kalau cuma masak varian menu rumahan. Tiba-tiba aja saya sudah bisa membedakan mana jahe mana lengkuas, udah tahu mana kunci mana kencur, udah tahu mana tapioka mana terigu, udah tahu kalau masak kacang ijo setengah kilo GA perlu air Ampe sepanci penuh ampe kacang ijo nya berenang tapi gulanya GA kerasa apa-apa haha..
So...
Buat para gadis yang akan menikah don't worry say, dengan cinta... Semua akan mudah...ciyeee... Jangan takut nikah cuma gara-gara GA bisa masak atau nunggu bisa bikin menu lengkap restoran Padang. Kalau itu mah beli aja...enakan beli ha-ha-ha.
Nah...
Apakah masalah saya hanya soal cara masak?? Itu mah masalah kecil neng... Masalah terbesar saya adalah how to manage my time guys... Targetnya adalah (ceileee pakai target udah kaya meeting marketing aje neng) BAGAIMANA JAM 7 TENG SEMUA URUSAN KELAR???  Dari masak, ngurus anak, siapin baju dan bekal suami, mandi dan dandan trus berangkat kerja??? How can mom? Mau bangun jam 3 pagi kita? Ha ha ha...next posting akan saya share cerita lain. Tapi sabar ya...low bat nih... See u next mom...
Keep spirit, selalu menjadi yang terbaik untuk keluarga dan selalulah bahagia
With love
Mama mia

7 komentar:

  1. Percayalah... Dibalik masakan enak itu ada berkali2 yg dibuang, yg ga ngembang, yg keasinan, dll hehehe...
    Semangaaattt mom !!

    BalasHapus
  2. Ha-ha-ha...terimakasih mom... Selama resep bisa disearching pakai jari...mudah2an GA mati gaya mom...semangat hehe

    BalasHapus
  3. Betul betul betul.. kata upin Ipin lezatnyooo.. masakan enak pasti berawal dari gagal... ada enak pasti krn sebelummya ada yg ga enak.. yg penting pantang mundur mom.. :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. He he he... Iya mom... Insyaallah masih semangat... Makasih sudah berkunjung

      Hapus
  4. Keren bgt nih mama miaaaa....

    Saluuuttt bgt!!

    Working mother + ratu masak di rumah...

    Kereeeennnn 😙

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak seperti itu mbak..aslinya kacau balau banget

      Hapus